February 21, 2020
5 Manfaat Memberikan Susu Asi Eksklusif Pada Bayi

5 Manfaat Memberikan Susu Asi Eksklusif Pada Bayi

Berikut dibawah ini kami akan memberikan manfaat yang bisa di dapat dari memberikan susu asi kebada buah hati :

1. Sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat.

ASI mengandung antibodi membentuk zat kekebalan tubuh terhadap bakteri dan virus kaleng bantuan. Dengan demikian, risiko bayi disusui cenderung untuk mengembangkan penyakit, seperti diare, asma, alergi, infeksi telinga, infeksi saluran pernafasan, sembelit, tiba-tiba bayi sindrom kematian bayi dan meningitis. makan bayi juga memiliki risiko yang lebih rendah untuk obesitas dan diabetes tipe 2 di kemudian hari dibanding bayi yang tidak ASI eksklusif.

5 Manfaat Memberikan Susu Asi Eksklusif Pada Bayi
5 Manfaat Memberikan Susu Asi Eksklusif Pada Bayi

2. Meningkatkan Ke Cerdas

Menurut para ahli, asam lemak yang ditemukan dalam ASI memiliki peran penting untuk kecerdasan otak bayi. Selain itu, ikatan emosional antara Anda dan sedikit interlaced saat menyusui juga akan memberikan kontribusi positif. Berbagai penelitian juga telah menunjukkan hasil mendukung gagasan bahwa bayi yang diberi ASI memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

3. Berat badanĀ  Ideal

Sedikit lebih meningkat untuk tumbuh dengan berat badan normal jika menyusui secara eksklusif. Mengapa? Para ahli menyarankan bahwa produksi kurang insulin untuk merangsang ASI sebagai formula bayi. insulin itu sendiri dapat memicu pembentukan lemak. Dengan demikian, menyusui tidak menyebabkan banyak formasi lemak pada bayi. Selain itu, bayi yang diberi di juga memiliki kadar leptin. Leptin adalah hormon yang berperan dalam induksi kenyang dan metabolisme lemak.

4. Tulang Bayi yang lebih kuat

Bayi yang diberi selama tiga bulan atau lebih, memiliki leher dan tulang dari tulang belakang lebih kuat dari ASI selama kurang dari tiga bulan atau tidak sama sekali. Karena itu ASI eksklusif penting untuk mendukung pertumbuhan tulang yang kuat bayi.

5. Mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS)

ASI eksklusif dapat mengurangi risiko bayi mendadak mati sindrom ketika sedikit tidur. Penelitian menunjukkan bahwa efek dari menyusui untuk mengurangi risiko kematian mendadak akan terlihat jika diberikan minimal 2 bulan ASI eksklusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *