5 Bahaya Tidur Mendengkur Bagi Kesehatan

By | October 10, 2019

Mendengkur adalah masalah umum yang dialami oleh orang di seluruh dunia. Namun ternyata umum kebiasaan mendengkur dianggap fakta ini dapat memicu berbagai penyakit serius dan bahkan kematian. Berikut ulasannya:

1. penuaan dini dan pra-diabetes

Studi menunjukkan bahwa orang yang tidur hingga 4 jam menunjukkan perubahan mencolok dalam toleransi glukosa dan endoktrin, gejala sugestif dari penuaan dini dan diabetes tahap awal.

2. Sakit kepala

Jika Anda sering merasa sakit kepala atau pusing setelah bangun kemudian Patu waspada dengan sleep apnea. Menurut sebuah studi yang mengamati 268 orang yang mendengkur, menemukan hubungan antara sering sakit kepala di pagi hari dengan gangguan tidur termasuk insomnia dan sleep apnea.

Maka tak heran orang-orang yang memiliki laporan kebiasaan mendengkur sering sakit kepala dan memiliki kualitas hidup yang rendah daripada mereka yang tidak sakit kepala.

5 Bahaya Tidur Mendengkur Bagi Kesehatan

5 Bahaya Tidur Mendengkur Bagi Kesehatan

3. Masalah janin di Kehamilan

Mengalami mendengkur pada wanita hamil selama trimester terakhir umumnya karena berat meningkat. Namun, mendengkur juga disertai dengan peningkatan risiko masalah pada janin. Asosiasi ini tidak jelas, tetapi juga tidak mengherankan karena cara tidur yang buruk berdampak negatif hampir semua aspek kesehatan.

Wanita yang mendengkur keras selama kehamilan harus berkonsultasi dengan dokter. Namun ketika mendengkur dapat diselesaikan dan kemudian berhasil mengembalikan kualitas tidur nyenyak malam, mengurangi kemungkinan komplikasi selama kehamilan dan meningkat memiliki bayi lahir sehat.

4. Stroke

Data Analisisa sebuah penelitian tidur, menemukan bahwa mendengkur sering dikaitkan dengan risiko aterosklerosis karotid – suatu kondisi di mana arteri leher menyempit karena timbunan plak / lemak yang memicu stroke.

Cukup untuk mengatakan bawha lebih keras dan lebih lama Anda mendengkur, semakin besar peluang Anda stroke dalam jangka panjang. Hal ini terutama jika pernapasan Anda berhenti sebentar saat tidur (yang merupakan tanda dari sleep apnea), atau jika Anda memiliki hipertensi.

5. Meningkatkan risiko aritmia

mendengkur kronis akibat apnea tidur dalam jangka panjang aritmia peningkatan risikop. Aritmia adalah irama jantung yang tidak teratur. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki sleep apnea lebih mungkin untuk mengalami fibrilasi atrium, jenis umum dari aritmia, daripada orang yang tidak mendengkur atau apneanya diobati. Apnea dapat mempengaruhi sistem konduktif jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *